Rss Feed
from jfa
Macam-macam hantu di Jepang

Kodama : youkai (hantu) pohon yg bervariasi seperti manusia, membenci orang yang menggangu alam secara semena-mena.

Amikiri : youkai yang tinggal di bawah air, nama Amikiri diambil karena kemampuan mereka merobek jala yang menghalangi mereka berenang, walau wajahnya menyeramkan tapi sebenarnya dia hantu yang baik.

Kasabake : hantu payung yang paling terkenal dari tipe tsukumogami hantu ini memiliki mata satu dan mulut dengan lidah menjulur dan penompang kaki bersendal kayu (geta) ia terkenal cerdik dan sangat suka menakuti orang.

Yuki Onna : youkai ini berada di daerah dingin, biasanya berwujud wanita cantik dan biasanya youkai ini akan mendekati laki-laki untuk mencium atau memeluknya dan merubah laki-laki tersebut menjadi balok es, namun konon ia hanya menyerang laki-laki berhati jahat, sedangkan untuk yg berhati baik ia justru memberikan cintanya.

Sunakake Babaa : youkai yang aneh, suka melempar pasir ke orang yang akan membuat orang tersebut kehilangan penglihatan, sementara dia akan tertawa puas dan menghilang, ia akan berbicara pada anak kecil dan orang yang baik padanya.


Itan Momen : youkai berwujud kain putih yang panjang paling suka berterbangan di udara, youkai ini akan baik pada orang yang mendapatkan kepercayaannya.

0 komentar:

Posting Komentar

photobucket

,

Free Air Plane Cursors at www.totallyfreecursors.com